Rakit PC Gaming 3 Jutaan



pc gaming

Halo sobat ku semua, sudah lama sekali ya.., mimin aregania.com tidak mengupdate artikel baru, 

Nah sobat, di kesempatan kali ini, mimin mau memberikan informasi untuk kamu semua yang suka main game tentunya, dan belom memiliki pc gaming sendiri, sedangkan budget sangat minim sekali,

Eits,.... Jangan khawatir sobat.. di sini mimin akan memberikan sedikit saran ke sobat semua untuk merakit pc gaming kere hore harga 3 jutaan saja. 

Nah komponen² ny akan kita mix ya sobat (atau kita campur antara second komponen dan komponen baru) 

Simak penjelasan berikut...!!!

PC gaming Harga 3 jutaan..! Bisa main GTA 5!

Pertama yang harus kamu siapakan adalah uang 3jutaan ygy, hihihi, kalo uang nya nggak ada apa dong yang mau di buat beli,

Nah kalo uang nya dah shiap, komonen pertama yang di beli adalah prosesor nya, Menggunakan prosesor i7 860 4 core, prosesor ini juga sudah agak mumpuni untuk kamu bermain game pc seperti gta 5.



lalu untuk motherboard nya kita aka menggunakan intel h55, walaupun mobo ini sudah ada sejak sangat lama, namun mobo ini masih worthit untuk kita gunakan, mengingat budget kita yang minim tadi.

Lalu untuk RAM nya kita akan gunakan 8gb DDR 3, seri ram ini juga sudah kompatibel ygy, jadi sudah mumpuni untuk kita pasangkan di racikan kali ini,

Kemudian untuk VGA nya kita akan menggunakan gt 2gb ddr 3 juga, usahakan ketika kita mencari vga versi lama kita mencari nya yang baru, kalo kita mencari ny second, di khawatirkan vga nya sudah artefak atau blank display.




Untuk Casing ny opsional ya guys, sesuai selera kalian saja, dan untuk PSU nya kita akan menggunakan PSU 500wat. Untuk LCD nya kita akan menggunakan LCD berukuran 19inch, usahakan beli yang baru juga ya guys.

Dan ini spesifikasi lengkap nya

Prosesor : i7 860 4 Core

Mobo : Intel h55

RAM : 8gb DDR 3

VGA : GT 2gb DDR 3

PSU : 500 WAT

Casing : Opsional

LCD : 19 Inch

USB WIFI, Keyboard & Mouse Gaming.

Total harga keseluruhan : Rp 3.690.000


Baca Juga : laptop gaming intel gen 12

Sekian pembahan kali ini, semoga bermanfaat, kurang lebih nya mohon di berikan koreksi.

video yt : TechDung! Channel