Cara Terbaru Mengoptimalkan Laptop Kentang Untuk Gaming (2022)

optimalkan laptop kentang untuk gaming

Daftar ISI :
    • Menjadi jutawan dari game
    • Menjadikan laptop kentang menjadi laptop gaming
    • Cara mengatasi Peforma laptop yang lemot
    • Alasan Keapa Harus Upgrade Laptop

Cara menjadi kan laptop kentang lancar untuk bermain game. laptop gaming

Buat kamu para pecinta game, khususnya para maniak game, di mana setiap harinya ketika kamu tidak bermin game, rasanya ada yang kurang untuk hari nya.

Bermain game sendiri juga sudah menjadi kebiasaan kaum muda mudi, bahkan perkembangan nya saat ini, game yang dulunya hanya untuk bersenang-senang Sekaran juga bisa menjadi peluang untuk merauk pundi - pundi penghasilan, contoh nya saja, menjadi streamer, pemain esport (atlet esport), dari hal - hal tersebut kamu bisa menghasilkan uang yang banyak ketika kamu menajdi seorang pro player dalam ajang e-sport maupun dalam streaming,

Meskipun sebenarnya untuk menjadi streaming tidak di butuhkan sebagai pro-player, karena kamu juga bisa menghibur menggunakan cara mu sendiri, namun hal jangan bodoh - bodoh banget lah, hihihi..
Nah, kemabli ke TOPIK, Yaitu "Cara Menjadikan Laptop Kentang Menjadi Laptop Gaming"


Buat kamu yang ke pingin bermain game namun hanya memiliki laptop saja, dan laptop nya pun tidak dalam minimum spek untuk bermain game, berikut AREGANIA akan merangkum kan nya untuk kamu semua tips - tips merubah laptop kentang ke laptop gaming.





Berikut hal yang harus kamu perhatikan untuk menjadikan laptop kentang kamu menjadi kenceng, khususnya dalam bermain game pc.


Upgrade RAM

Ram Laptop

RAM merupakan bagian hardware dalam PC/LAPTOP kamu, RAM merupakan memory yang di gunakan untuk menyimpan data sementara yang nantinya akan di transfer ke hardisk/SSD kamu, nah, semakin besar kapasitas RAM nya, maka kinerja laptop/PC kamu akan semakin kencang. 
Ram mempunyai fungsi sebagai penyimpan data sementara sebelum di teruskan ke penyimpanan utama untuk bisa di akses oleh pengguna, RANDOM ACCESS MEMORY (RAM) juga berfungsi sebagai alat pertukaran atau alat propragasi dalam komputer untuk kerja lebih optimal, semakin besar kapasitas RAM yang di pakai, maka kinerja pc/laptop semakin kencang.

Upgrade SSD

SSD UNTUK LAPTOP

Berbeda dengan HARDISK, apabila hardisk ada semenjak generasi pertama komputer di ciptakan, juga mempunyai sisi kelebihan yang penyimpanan nya besar dan harga nya sangat terjangkau, namun untuk step transfer data kalah dengan SSD, karena SSD di ciptakan dengan penyimpanan flash, jadi ketika kita menggunakan komputer dengan SSD makan bisa di pastikan kecepatan komputer atau laptop kamu akan meningkatkan dari yang sebelumnya.
BACA JUGA

Upgrade GPU / VGA

Rtx 3060ti

Umumnya pada sebuah laptop VGA sudah tertanam bersama motherboard, namun tak usah khawatir, kamu masih tetap bisa mengupgrade VGA laptop kamu dengan komponen tambahan, dan harga nya untuk komponen tersebut sangat terjangkau, yaitu dengan menggunakan alat seperti EXP GDC.
Untuk lebih detail nya akan di jelaskan kan pada 



Cara Mengatasi komputer yang lemot tanpa menambahkan komponen hardware

Buat kamu yang suka multi tasking tapi laptop nya kentang, tenang! Mimin kasih solusinya
Pertama tama, hidup kan laptop kamu, karena nggak mungkin kalo kita seting dalam keadaan mati hehe, nah setelah laptop kamu hidup tunggu sebentar hingga anti virus kamu selesai melakukan analisis pada saat pertama kali di nyalakan.
Kedua, tekan tombol "WINDOWS" dan "R" secara bersamaan, nanti akan muncul window running software, jika sudah langkah selanjutnya adalah,
Ketikan pada kolom windows running nya dengan kata kunci "msconfig", nanti akan muncul tampilan seperti ini.
Laptop kentang menjadi laptop gaming

Jika sudah pilih menu boot

Laptop kentng jadi laptop gaming

Lalu pada gambar yang di lingkari warna merah kalian ubah menjadi 4, lalu apply dan restart laptop kamu, dan lihat perubahan nya!

Laptop gaming

Nah, sekarang laptop kamu menjadi lebih kenceng deh, 

Bagikan tips ini apabila bermanfaat!

ALASAN KENAPA HARUS MELAKUKAN UPGRADE LAPTOP

Umumnya laptop kentang itu memiliki kinerja yang kurang ngebut, apalagi untuk bermain game, editing, rendering maupun untuk live streaming game, apa bila kamu seorang streamer.

Khusus nya kamu yang suka bermain game tapi hanya mempunyai laptop dan untuk beli pc gaming atau laptop gaming masih keberatan, itulah mengapa menjadi alasan yang paling valid untuk menjadikan laptop kentang kamu, menjadi laptop gaming.

Dengan budget nya yang terbilang minimum, ramah kantong, Mungkin kamu hanya memrlukan uang sebesar 1jt rupiah untuk melakukan upgrade pada laptop kamu!

komponen terpenting yang harus kamu upgradae antara lain RAM, HDD to SSD, VGA (video grapich card) karena hanya 3 komponen ini yang bisa kamu upgrade, dan untuk PROSSCESSOR laptop, dia sudah ikut tertanam dengan motherboard.
-
-
-
-
-
-
jangan lupa untuk selalu dukung aregania.com !